10 April 2010

Cara Membuat Shoutbox Pada Blogspot

Shoutbox merupakan asesoris paling umum yang ditampilkan didalam blog. Asesoris ini digunakan untuk memberi kesempatan kepada pengunjung untuk berkomentar secara bebas (biasanya para Blogger mengistilahkan sebagai buku tamu). Penyedia shoutbox gratis di internet, antara lain dapat Anda temukan di alamat website www.oggix.com, www.shoutmix.com, dan www.myshoutbox.com.
(baca selengkapnya...)
Read more " ..."

2 April 2010

MySQL

Pengertian MySQL

MYSQL merupakan software siatem manajemen database (Database Manajemen System - DBMS) yang sangat populer di kalangan pemrograman web, terutama di lingkungan Linux dengan menggunakan script PHP dan Perl. Software database ini kini telah tersedia juga pada platform sistem operasi Windows (98/ME ataupun NT/2000/XP).
MySQL kini dikenal sebagai software manajemen open source, sebelumnya merupakan software shareware. Shareware adalah suatu software yang dapat didistribusikan secara bebas untuk keperluan penggunaan secara pribadi, tetapi jika digunakan secara komersial maka pemakai harus membayar lisensi dari pembuatnya, sedangkan open source menjadikan software dapat didistribusikan secara bebas dapat dipergunakan untuk keperluan pribadi ataupun komersial, lebih dari setengah juta server yang memasangnya termasuk didalamnya yahoo!, MP3.com, Motorola, Nasa, Silicon Graphics, HP, Xerox, Cisco, dan Texas Instruments.

Penghargaan terhadap MySQL
MySQL mendapatkan pengharagaan sebagai database terbaik untuk server Linux versi Linux Magazine tahun 2002 dan 2001, dan sebagai database favorite pada tahun 2000
Mungkin ini bisa menambah wawasan kalian dan pembahasan selanjutnya tentang dasar-dasar MySQL....

By:
SARI KURNIA WATI
24/XI TKJ 1

Read more "MySQL..."
 
Powered By Blogger
Powered By Blogger
Powered By Blogger

Great Morning ©  Copyright by smk mahardika | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks